Minggu, 08 Juli 2012

Obat Alami Sakit Alergi Makan Udang


 Obat Alami Sakit Alergi Makan Udang
 

Alergi atau hipersensitivitas  adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya imunogenik (antigenik)atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat atopik. Dengan kata lain, tubuh manusia bereaksi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya, padahal sebenarnya tidak untuk orang-orang yang tidak bersifat atopik. Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen. Obat alergi kulit

Hal Yang Harus Dihindari oleh penderita penyakit alergi kulit:
  1. Yang paling penting dilakukan, pertama adalah mengidentifikasi apakah kulit Anda alergi kulit karena makanan atau produk kosmetik tertentu. Jika bukan itu penyebabnya, maka mulailah mencari penyebab apa yang membuat terjadinya iritasi di kulit. 
  2. Ketika sistem kekebalan tubuh mengalami stres, karena mengalami perubahan pekerjaan, gangguan dalam kehidupan cinta atau masalah krisis lainnya. Dalam hal ini, meditasi atau latihan pernapasan membantu Anda tetap tenang. Obat alergi kulit
  3. Jika kulit terlalu sensitif, bawalah tablet anti-alergi untuk keadaan darurat.
  4. Kekeringan dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda, sehingga merupakan ide yang baik untuk memilih pelembab yang mengandung air dan diberi wewangian. 
  5. Kulit sensitif rentan terhadap sengatan matahari. Oleskan tabir surya dengan SPF yang sangat tinggi, dicampur dengan lotion kalamin. Obat alergi kulit

Alergi ditandai dengan timbulnya bercak-bercak merah di kulit dan rasanya sangat gatal

Tips pencegahan dan menghindari alergi kulit
  • Jaga selalu kesehatan tubuh dan lingkungan.
  • Pindahkan sarang debu seperti pernak-pernik, buku, hiasan dinding, dan sebagainya
  • Bila anda alergi pada bulu binatang, jangan membiarkan binatang berbulu masuk ke dalam ruangan.
  • Hindari penggunaan kain yang terbuat dari wool atau bahan dari bulu.
  • Hindari tanaman atau aquarium yang menyebabkan spora jamur di udara.
  • Gunakan pembersih udara elektris untuk membersihkan debu, jamur atau polen dari udara.
  • Gantilah permadani atau gorden berat yang menangkap dan menyimpan debu dengan tirai yang dapat dicuci dan permadani dari katun.
  • Jika anda alergi terhadap jenis makanan tertentu, hindari makanan penyebab alergi kulit tersebut.

Atau bisa juga dengan menggunakan cara sebagai berikut;
 
Kelapa Hijau

Caranya
ambil air sebuah kelapa hijau,lalu diaduk dengan 1/4 gelas madu murni. Minum ramuan ini selama tiga hari berturut-turut.

Sirih temurose


Ambil sirih temurose(bertemu uratnya) 7 helai, bangle sepotong dan minyak kayu putih 1 sendok teh.

Caranya,
daun sirih dan bangle ditumbuk jadi satu sampai halus. Setelah halus dicampuri dengan minyak kayu putih lalu aduk sampai rata. Pemakaiannya yaitu dioleskan pada kulit yang gatal secara merata. Panas dan pedih adalah reaksi biasa dari ramuan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar