Jumat, 06 Juli 2012

Obat Alami Sakit Pinggang


Obat Alami Sakit Pinggang

Obat Tradisional Sakit Pinggang- Sakit pinggang (low back pain atau lumbago) adalah penyakit neurologis kedua paling umum setelah sakit kepala. Hampir setiap orang pasti pernah mengalaminya. Untungnya, sebagian besar sakit pinggang sembuh hanya dalam beberapa hari.

Pada umumnya keluhan sakit pinggang erat hubungannya dengan susunan dan fungsi tulang belakang. Kita kadang meremehkan dengan sakit yang kita rasakan. Salah satunya meremehkan sakit dibagian pinggang. Ternyata rasa nyeri yang tiap kali kita rasakan tersebut bukanlah hal yang sepele saja. Bisa saja rasa sakit yang kita rasakan di bagian pinggang tersebut diakibatkan oleh penyakit lain yang menyerang tubuh kita.

Rasa nyeri pada sakit pinggang kiriman biasanya tidak tegas, tidak tajam, terasa dalam, dan menyebar. Dengan menyembuhkan penyakit asalnya, keluhan sakit pinggangnya hilang dengan sendirinya. Sakit pinggang terdiri dari dua jenis. Sakit pinggang akut atau jangka pendek umumnya berlangsung hanya beberapa hari sampai minggu. Sakit pinggang disebut kronis bila berlangsung lebih dari 3 bulan.

Sebagian besar sakit pinggang disebabkan oleh trauma punggung bawah atau gangguan seperti sciatica dan artritis. Trauma tersebut dapat disebabkan oleh cedera olahraga, bekerja di rumah atau di kebun, atau tersentak tiba-tiba seperti kecelakaan mobil atau tekanan pada tulang belakang lainnya. Penyebab lain yang paling umum adalah menggunakan otot-otot punggung Anda dalam kegiatan yang tidak biasa Anda lakukan, seperti mengangkat mebel atau melakukan pekerjaan berat seperti mencangkul.

Gejala sakit pinggang berkisar pada sakit otot yang menusuk atau nyeri, kaku/keterbatasan rentang gerak, atau ketidakmampuan berdiri tegak. Kadang-kadang rasa sakit yang dirasakan di pinggang dapat menjalar sampai ke tempat lain dari tubuh.

Pinang(Areca catechu L।)
BAGIAN YANG DIPAKAI: Biji, daun, sabut.
Sakit pinggang: Daun secukupnya dicuci bersih, lalu digiling halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, panaskan sebentar di atas api. Hangat- hangat dipakai untuk mengompres bagian pinggang yang sakit.
sekarang kami akan memberikan tips atau info biar terbebs dari sakit pinggang. Ada beberapa tips untuk menghindari sakit pinggang
  • Pertama kalo anda akan berolah raga sebaiknya melakukan peregangan dulu yang cukup, biar terbebas dari sakit pinggang.
  • Ke dua bila anda wanita sebisa mungkin jangan gunakan sepatu yang berhak terllu tinggi.
  • ke tiga tidurlah dengan posisi miring untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang, kalo bisa alas tidurnya jangan terlalu empuk.
  • ke empat jika anda pekerja yang biasa duduk lama, istirahatkan kaki anda di dataran yang rendah atau tumpukan buku. Terus selingi duduk anda secara berkala dan regangkan otot anda dengan perlahan.
  • ke lima berolah raga secara teratur
  • ke enam kalo anda mau angkat barang mintalah bantuan orang lain.
  • ke tujuh bila anda perokok, kalo bisa berhenti karena rokok bis menghambat aliran darah ke tulang agar cakram tulang belakang tidak mengalami degenerasi.
  • ke delapan jika anda sedang berdiri atau duduk di usahakan posisi anda tegak jangan membungkuk,
  • ke sembilan Diet harian yang cukup kalsium, fosfor, dan vitamin D membantu menjaga pertumbuhan tulang baru.
  • ke sepuluh Jangan mengangkat dengan membungkuk. Angkat objek dengan menekuk lutut Anda dan berjongkok untuk mengambil objek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar