Senin, 21 Mei 2012

Cara Memposting Artikel di Wordpress

  Cara Memposting Artikel di Wordpress
 
Posting adalah suatu kegiatan mengisi blog, sedangkan hasil kegiatn posting dinamakan post atau entry. Kegiatan ini memerlukan ketekunan karena tidak semua blogger mampu menuangkan idenya setiap saat,untuk melakukan posting,  sang pemilik blog tidak dibatasi dengan aturan apapun, namun meskipun demikian tetap harus memperhatikan apakah postingannya akan menyinggung pihak lain atau melanggar norma dan sara.

Untuk melakukan posting pada blog Anda, Ikutilah langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan anda login ke wordpress.com anda, Seperti biasanya.
  2. Setelah anda masuk ke dalam dashboard wordpress anda maka pada bagian sebelah kiri anda klik Posts dan kemudian klik Add New.
  
  1. Setelah itu anda masukkan judul Artikel anda pada bagian kotak dibawah“Add New Post “ dan silahkan anda menulis artikel yang ingin anda tulis, serta anda bisa menggunakan toolbar yang ada untuk mempercantik tulisan artikel di wordpress seperti bold untuk menebalkan, italic untuk membuat font miring atau underlined untuk menggaris bawahi kata tertentu (lihat gambar dibawah ini).


  1. Jika anda sudah selesai menulis artikelnya maka anda bisa mengeditnya terlebih dahulu. Jika tidak ada yang ingin anda rubah lagi maka anda bisa mengelompokkan artikel pada kategori tertentu. Jika kategori yang anda inginkan tidak ada maka anda bisa membuat kategori baru dengan mengklik Add New Category .

  1. Selain itu anda bisa membuat Tags yaitu konsepnya hampir mirip dengan pembuatan index dalam buku agar mempermudah pembaca mencari kata-kata tertentu dalam buku, begitu pula halnya dalam penggunaan tags pada wordpress yang bisa dengan mudah mencari artikel yang mempunyai kaitan dengan tags atau kata kunci yang anda masukkan.


  1. Jika anda sudah selesai dan siap memposting artikel anda maka anda bisa mempublikasikan artikel wordpress anda dengan mengklik tombol Publish yang berada di sebelah kanan dashboard admin wordpress.

  1. Cukup mudah bukan membuat artikel di WordPress ? Namun ada beberapa catatan tambahan bagi anda,  saat anda melakukan posting pada wordpress yaitu saat anda menulis artikel di wordpress maka ditengah proses itu secara otomatis wordpress melakukan penyimpanan setiap selang waktu tertentu, layaknya fasilitas AutoSave pada Microsoft Word dan jika anda merasa terganggu dengan fasilitas tersebut maka anda bisamenonaktifkan AutoSave pada wordpress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar