Selasa, 22 Mei 2012

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

KUNING TELUR DAN AIR MAWAR

Pola makan tidak sehat bisa mempengaruhi kondisi kulit. Jika asupan makanan sehari-hari minim vitamin A dan B bisa menyebabkan kulit kering dan kusam. Pasalnya, kelenjar-kelenjar minyak tidak bisa menyuplai minyak yang cukup untuk kulit. Akibatnya, kulit kering dan tidak segar.
Untuk mengembalikan pola makan yang sehat adalah solusi terbaik untuk menyehatkan kembali kondisi kulit. Namun, upaya perawatan dari luar juga harus dilakukan. Salah satunya dengan kuning telur yang mengandung Vitamin A dan K yang mengembalikan produksi kelenjar minyak.

Caranya
·         Ambil satu kuning telur, satu sendok the perasan jeruk, satu sendok the minyak zaitun dan beberapa tetes air mawar serta perasaan jeruk nipis.
·         Aduk hingga tercampur dan oleskan pada wajah di pagi hari sebelum mandi.
·         Biarkan 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu agar kulit kembali sehat.

KUNYIT DAN SUSU

Perubahan suhu yang sangat drastic dari panas ke dingin atau sebaliknya serta penggunaan kosmetika yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga membuat kulit kusam. Tanda-tandanya, kulit tidak segar, muncul bintik hitam, jika diraba terasa kasar dan raiasan tidak menempel sempurna. Jika terkena keringat, maka kulit bertambah lusuh.
Untuk mengatasinya, kulit harus disegarkan dan dicerahkan kembali. Setelah sembuh, maka kulit harus dirawat lebih baik lagi.

Caranya
·         Ambil tepung terigu sebanyak satu sendok makan, tambahkan sejumput bubuk kunyit.
·         Lantas teteskan perasan jeruk nipis, minyak zaitun dan susu segar cair masing-masing setengah sendok makan.
·         Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
·         Oleskan ke seluruh area wajah, diamkan selama 30 menit.
·         Basuh dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali agar kulit kusam kembali segar dan sehat

TEPUNG BERAS DAN MENTIMUN

Lalai merawat kulit mengakibatkan kulit kusam. Sebab sel kulit mati yang seharusnya dibuang akan menumpuk di permukaan kulit, sehingga kulit menjadi kusam, kasar dan tidak sehat.
Solusinya adalah mengulaskan bahan yang mengandung butiran scrub agar sel kulit mati yang menumpuk bisa diangkat dan kulit menjadi lebih sehat.

Caranya
·         Buatlah pasta yang berasal dari campuran tepung beras sebanyak satu sendok makan, perasan mentimun dan jeruk. Jumlah perasan mentimun dan jeruk disesuaikan dengan jumlah tepung beras.
·         Aduk merata hinga adonan cukup pekat dan bisa dioleskan pada kulit. Oleskan merata pada wajah kecuali area mata.
·         Biarkan selama 15 sampai 20 menit atau hingga mongering. Perasaan mentimun itu akan melembutkan kulit sementara perasan jeruk dan tepung beras bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan membuat kulit kusam.
·         Jika kulit anda tidak berjerawat, bisa juga ditambahkan perasan lemon yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sebab, umumya kulit kusam berwarna kecoklatan dan tidak cerah.
·         Lakukan perawatan ini dua kali seminggu. Jika kulit sudah kembali sehat bisa diteruskan dengan perawatan yang sama seminggu sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar