Selasa, 22 Mei 2012

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

 
Bekas jerawat adalah sesuatu yang cukup menjengkelkan setelah jerawat berhasil diatasi, sebelumnya telah dibahas untuk menggunakan bahan yang alami agar setelah jerawat tersebut hilang tidak meninggalkan bekas.

Perlu anda ketahui adalah bagaimana jerawat bisa berbekas, ini disebabkan oleh rusaknya jaringan kulit wajah yang hal ini kulit wajah adalah bagian kulit manusia yang paling sensitif sehingga cara memperlakukannya pun harus "spesial" dari bagian kulit yang lain. sebenarnya ini bisa dihindari ketika anda sedang berjerawat untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah. hal lain adalah anda selalu memencet jerawat anda sehingga kulit menjadi rusak. beberapa hal alami seperti dibawah ini adalah sebuah terapi yang membuat jaringan kulit diperbaiki secara perlahan.

lalu apa yang harus silakukan jika bekas jerawat muncul, obat alami yang telah disediakan alam tentu saja adalah Buah kelapa atau Pepaya. bagaimana cara menggunakanya?


Buah Kelapa.
yang harus dilakukan hanya menggunakan air kelapa sebagai pembasuh wajah, sebelumnya pastikan wajah anda telah dibersihkan lalu basuh wajah dengan air kelapa. setelah dibasuh jangan dikeringkan, biarkan hingga mengering dengan sendirinya. setelah kering segera basuh kembali wajah anda dengan menggunakan air hangat. lakukan hal ini 2 kali sehari untuk normalnya. boleh pagi dan sebelum tidur malam. terapi ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan kerut-kerut diwajah dan menghindari munculnya jerawat tumbuh lagi.


Buah Pepaya.
siapkan pepaya yang telah matang, lalu blender pepaya tersebut hingga menjadi sebuah krim. oleskan diseluruh bagian wajah. biarkan hingga mengering setidaknya 20-30 menit. hal yang sama seperti halnya air kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan kerut. hal ini disebabkan pepaya yang banyak mengandung vitamin c dapat memperbaiki susunan sel kulit yang telah rusak akibat dari jerawat.


untuk memperoleh hasil yang maksimal, pepaya juga dapat dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kebersihan kulit wajah dan mencegah penuaan seperti kerutan dan flek hitam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar