Selasa, 22 Mei 2012

Tips Merawat Wajah Secara Alami

Tips Merawat Wajah Secara Alami
 
Tips Merawat Wajah Secara Alami - Setiap wanita atau sebagian juga pria pasti mendambakan kulit wajah yang putih, lembut, halus dan segar alami. Itu semua bisa didapatkan kalau terbebas dari kotoran wajah seperti komedo, jerawat, atau bekas jerawat yang bisa membuatnya kurang percaya diri dan merasa minder untuk bergaul dengan sesama dalam kehidupan sehari-hari.
Tips Merawat Wajah Secara Alami memang lebih aman dan tergolong hemat. Dibanding harus merawat wajah dengan obat-obatan kimia yang dibuat oleh banyak produk kecantikan. Belum lagi biayanya yang mahal dan akibatnya jika tidak cocok dengan kulit wajah, bisa menimbulkan kerusakan pada kulit wajah, penyakit seperti kanker, dan masih banyak lagi pengaruh buruk lainnya yang malah membuat wajah bertambah buruk. Kenapa tidak mencari alternatif lain dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah-buahan yang mudah didapatkan dan relatif murah.
Tips Merawat Wajah Secara Alami dengan buah-buahan yang memiliki khasiat yang luar biasa untuk kulit wajah
.
  • Ada baiknya sebelum menyentuh wajah untuk mencuci tangan terlebih dahulu. 
  • Secara rutin setiap pagi dan malam hari membersihkan kulit wajah dengan pembersih muka, lakukan juga setelah keluar rumah. 
  • Setiap pulang dari bepergian rajin-rajinlah untuk mencuci muka. 
  • Luangkan waktu sebentar pada malam hari untuk memijat kulit wajah dengan lembut selama 2 menit, hal ini dilakukan untuk menghilangkan keletihan serta memberikan kecerahan pada warna kulit. 
  • Agar kotoran di daerah wajah dapat terangkat dapat menggunakan masker wajah dan gunakanlah minimal 2 kali seminggu. 
  • Jerawat atau komedo jangan sampai dipencet karena dapat menyebabkan kulit iritasi. 
  • Sebaiknya sebelum bepergian keluar rumah memakai pelembab untuk melindungi dari sinar matahari 
  • Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari dan untuk kesehatan kulit dari dalam rajinlah mengkonsumsi vitamin E.
Penjelasan di atas merupakan cara pertama untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan putih. Sekarang kita lanjut ke penjelasan ke dua:

Apel
 
Buah ini mampu menetralisir kulit berminyak, caranya dengan mem-blender setengah apel tanpa air sampai halus, lalu balurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. 

Bersihkan wajah dengan air hangat setelah itu bilas dengan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan seminggu sekali.


Jeruk

Selain buahnya yang enak di makan, ternyata kulit jeruk bisa bermanfaat untuk wajah anda. Kulit jeruk bisa mencerahkan kulit kusam dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian keringkan dengan handuk lembut. Berfungsi juga untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel
.


Buah Melon

Melon dapat mendinginkan kulit anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagi tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari

Jeruk nipis

Mengatasi jerawat Anda yang membandel dengan cara mencampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu yang telah dihangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. 

Madu mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat, sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Gunakan setiap hari sampai jerawat hilang.


Pepaya

Pepaya bisa bermanfaat untuk meremajakan kulit anda, haluskan pepaya yang ranum kemudian campurkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Pepaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar